Miliaran T. rexes menjelajahi Bumi selama hidup mereka, kata studi baru

Miliaran T. rexes menjelajahi Bumi selama hidup mereka, kata studi baru

261633

Gambar kerangka T. rex dipajang di luar Museum Paleontologi UC di Universitas California, Berkeley. Yang asli, kerangka hampir lengkap yang digali pada tahun 1990 dari tanah tandus di Montana timur, berada di Museum of the Rockies di Bozeman, Montana.

Keegan Houser, UC Berkeley

Manusia dalam bentuk kita saat ini mungkin telah ada selama beberapa ratus ribu tahun, apa yang tampak seperti jangka panjang yang tak terbayangkan jika dibandingkan dengan umur satu manusia. Tetapi yang lebih mengejutkan adalah kenyataan bahwa jauh sebelum kita muncul, Tyrannosaurus rex telah menjalankan tempat itu selama lebih dari 10 kali lebih lama.

Sekarang sebuah studi baru mencoba untuk menghitung dengan tepat berapa banyak kadal yang menakutkan dan menggelegar yang mungkin telah menginjak dan mengunyah jalan mereka melintasi Bumi selama beberapa juta tahun. Hasilnya: mungkin sekitar 2,5 miliar seluruhnya, tetapi jumlahnya sebenarnya bisa mencapai 42 miliar.

Angka kelas atas itu mungkin kurang dari setengah jumlah total manusia yang pernah hidup, tetapi masih banyak predator prasejarah yang sangat besar dan lapar, terutama ketika kita mempertimbangkan penemuan fosil T. rex yang relatif langka bagi ahli paleontologi.

“Ada sekitar 32 T. rexes pasca-remaja yang relatif terawat baik di museum umum saat ini,” kata Charles Marshall, direktur Museum Paleontologi Universitas California, dalam sebuah pernyataan. “Dari semua orang dewasa pasca-remaja yang pernah hidup, ini berarti kita memiliki sekitar satu dari 80 juta di antaranya.”

Marshall memimpin penelitian tersebut, yang diterbitkan dalam edisi terbaru jurnal Science, yang memasukkan data yang diketahui tentang binatang yang punah ke dalam simulasi komputer untuk pada dasarnya membuat tebakan yang cerdas tentang jumlah total mereka.

Miliaran karnivora yang hidup selama beberapa juta tahun masih merupakan kepadatan populasi yang jauh lebih rendah daripada populasi manusia saat ini, tentunya. Studi tersebut memperkirakan total populasi T. rexes pada waktu tertentu mungkin sekitar 20.000 orang dewasa. Jelas tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan hampir 8 miliar kantong daging manusia yang berkeliaran saat ini.

Tetapi Marshall dan rekannya di UC Berkeley memperkirakan kepadatan populasi sekitar satu dinosaurus setiap 39 mil persegi (100 kilometer persegi). Artinya, secara statistik, selama periode Cretaceous akhir Anda bisa mengharapkan T. rex berada dalam jarak sekitar 7 mil (11,3 kilometer) dari lokasi Anda. Bukan lingkungan yang aman untuk melakukan banyak perjalanan.

Namun, ada banyak ketidakpastian dalam perkiraan yang dibuat Marshall dan timnya. Sementara simulasi menemukan 2,5 miliar total T. rexes sebagai tebakan terbaiknya, angka yang benar sebenarnya bisa berada di suatu tempat dalam kisaran luas antara 140 juta hingga 42 miliar.

“Dalam beberapa hal, ini telah menjadi latihan paleontologis tentang seberapa banyak kita bisa tahu, dan bagaimana kita mengetahuinya,” kata Marshall. “Sungguh mengejutkan betapa kita benar-benar mengetahui tentang dinosaurus ini dan, dari situ, seberapa banyak lagi yang dapat kita hitung. Pengetahuan kita tentang T. rex telah berkembang begitu pesat dalam beberapa dekade terakhir berkat lebih banyak fosil, lebih banyak cara menganalisis mereka, dan lebih baik cara untuk mengintegrasikan informasi atas berbagai fosil yang diketahui. ”

Tim tersebut juga membuka sumber kode komputer yang digunakan dalam penelitian, yang mereka harapkan dapat memungkinkan ahli paleontologi memperkirakan berapa banyak spesies lain yang mungkin terlewatkan dalam penggalian.

“Dengan angka-angka ini, kami dapat mulai memperkirakan berapa banyak spesies yang berumur pendek dan terspesialisasi secara geografis yang mungkin hilang dalam rekaman fosil,” katanya. “Ini mungkin cara untuk mulai mengukur apa yang tidak kita ketahui.”

Satu hal yang pasti untuk setidaknya satu orang: Menempatkan kuantitas ke bilangan historis T. rexes membawa mimpi buruk tertentu ke dalam fokus yang lebih tajam.

Mengikuti Kalender Luar Angkasa 2021 CNET untuk terus mengikuti semua berita luar angkasa terbaru tahun ini. Anda bahkan dapat menambahkannya ke Kalender Google Anda sendiri.

0 Response to "Miliaran T. rexes menjelajahi Bumi selama hidup mereka, kata studi baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel