Puluhan Fosil Jejak Kaki Neanderthal Ditemukan di Pantai di Spanyol

Puluhan Fosil Jejak Kaki Neanderthal Ditemukan di Pantai di Spanyol

Kaki kanan, ayo hentakkan kaki.

Kaki kanan, ayo hentakkan kaki.
Gambar: Mayoral dkk. 2021 (Lain)

Ahli paleoantropologi telah menemukan lebih dari 80 menjadi fosil jejak kaki di Spanyol Selatan, pada bentangan batu yang tidak rata yang dulunya adalah gundukan pasir. Dalam analisis mereka, tim peneliti menentukan cetakan itu dibuat oleh 36 orang individu, kelompok dari Orang dewasa Neanderthals dan anak-anak.

Temuan tim adalah diterbitkan dalam Laporan Ilmiah. Mereka datang setelah 2019 penemuan jejak kaki Neanderthal berusia 80.000 tahun pada suatu pantai dekat Le Rozel, Prancis. Jejak fosil yang baru diumumkan berasal dari untuk lebih dari 100.000 tahun yang lalu, yang mungkin menjadikannya cetakan Neanderthal tertua yang diketahui.

“Penemuan jejak kaki Neanderthal ini adalah bagian dari periode di mana semakin banyak fosil jejak kaki hominin ditemukan,” rekan penulis Jérémy Duveau, ahli paleoantropologi di National Museum of Natural History di Paris yang juga belajar jejak kaki Le Rozel, kata di email. Duveau mencatat bahwa setiap penemuan berturut-turut telah meningkatkan teknik ahli paleoantropologi ke depannya, tetapi “tidak dapat disangkal bahwa, seperti dalam semua penemuan paleontologis atau arkeologis, ada sejumlah keberuntungan yang terlibat.”

Pada bulan Juni 2020, a kru peneliti dipimpin oleh Eduardo Mayoral, ahli paleontologi di Universitas Huelva di Spanyol, melihat jejak binatang yang membatu di pantai, yang disebut Matalascañas dan berada di Pantai Iberia di Taman Nasional Doñana. Baru kemudian mereka menyadari kehadiran manusia purba.

tidak terdefinisi

Pantai Matalascañas, tempat fosil ditemukan (di bagian berlabel HTS.)
Gambar: Mayoral dkk. 2021 (Lain)

“Tidak ada yang mengenali keberadaan jejak kaki hominid pada saat itu, yang baru ditemukan oleh tim saya dua bulan kemudian, ketika kami mulai mempelajari seluruh permukaan secara mendetail,” Mayoral memberi tahu LiveScience.

Menganalisis pindaian jejak kaki, yang terungkap ukurannya dan kedalamannya depresi, tim mampu menentukan individu tertentu dalam kelompok dan tinggi badan serta usia mereka. Total kumpulan menghasilkan 11 cetakan Neander-kid kemungkinan dan 25 cetakan dewasa.

N dewasaeanderthal rata-rata antara 4 dan 5 kaki tingginya, meskipun ada yang lebih aneh tampaknya telah menduduki puncak 6 kaki. Para peneliti mengemukakan hal ituSidik jari mungkin baru saja ditekan ekstra ke tanah oleh Neanderthal dengan ketinggian yang lebih standar yang menginjak sedikit lebih keras dari orang lain. Saat berada di pantai, bagaimana seseorang bisa menahan diri untuk tidak bersenang-senang di pasir?

Beberapa cetakan Neanderthal ditemukan oleh tim.

Beberapa Nesidik jari anderthal ditemukan oleh tim.
Gambar: Mayoral dkk. 2021 (Lain)

Adapun mengapa jejak kaki Neanderthal ini terus ditemukan pinggir pantai, tidak hanya itu yang mereka cintai berjemur. Sebaliknya, pantai-pantai ini ada di Prancis dan Spanyol menawarkan peluang unik bagi jejak kaki sepupu kita untuk menjadi fosil dan kemudian ditemukan.

“Fakta bahwa situs Le Rozel dan Matalascañas terletak di pantai tidak berarti bahwa Neanderthal menghabiskan lebih banyak waktu di lingkungan seperti ini,” kata Duveau. “Kita harus ingat bahwa Neanderthal adalah pemburu-pengumpul yang berpindah secara teratur untuk mendapatkan sumber daya. “

Tahun lalu, bukti menunjukkan itu Neanderthal sedang menyelam mencari kerang di lepas pantai Italia dan makanan laut yang dikonsumsi. Penelitian lain menemukan bahwa manusia yang punah ini sering menderita telinga perenang. Jelas, mereka memanfaatkan sumber daya laut, yang tidak mengherankan bagi spesies yang kecerdasan dan kompleksitas emosionalnya telah lama diremehkan.

0 Response to "Puluhan Fosil Jejak Kaki Neanderthal Ditemukan di Pantai di Spanyol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel